Slide show

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Bonjour & Welcome

Followers

Visitors

Translate

Tentang Kami


Komunitas pendaki gunung regional bandung yaitu suatu komunitas yang terdiri dair sekumpulan orang yang memiliki hobi yang sama terutama kegiatan di alam bebas. Komunitas pendaki gunung regional bandung terbentuk pada bulan September, namun diresmikan terbentuknya pada 1 Muraharram tepatnya pada tanggal 18 Oktober tahun 2014 pada saat ghatering komunitas pendaki gunung regional bandung pertama. Awal terbentuknya komunitas pendaki gunung regional bandung bermula dari keinginan satu orang yang berniat gabung dalam komunitas pendaki gunung, namun pada saat itu dibandung belum terbentuk komunitas pendaki gunung regional bandung.
Beberapa saran yang diajukan oleh admin-admin komunitas pendaki gunung induk (pusat) dan ketua dari beberapa komunitas pendaki gunung regioanl di wilayah Indonesia kepada orang tersebut untuk mendirikan komunitas pendaki gunung regional bandung. Selain dukungan dari admin dan ketua di beberapa regional, Adi Riyana (salah satu founder kpg reg bandung) juga mendapat dukungan juga dari beberapa member domisili di bandung yang tergabung dalam group komunitas pendaki gunung induk (pusat) untuk mendirikan komunitas pendaki gunung regional bandung.

Pada akhirnya kita berilma berkumpul untuk membicarakan pembentukan komunitas pendaki gunung regional bandung. Seiring pembentukan komunitas pendaki gunung regional bandung, kemudian masuklah beberapa anggota lainnya yang turut serta dalam pembentukan komunitas pendaki gunung regional bandung diantaranya. Pada saat itu komunitas pendaki gunung regional bandung yang beranggotakan 10 orang melaksanakan ghatering pertama di Bumi Perkemahan Cibolang sekaligus meresmikan terbentuknya komunitas ini.
Meskipun komunitas pendaki gunung regional bandung baru berumur kurang lebih 1 tahun, namun sudah mengalami perkembangan dalam penambahan jumlah anggota. Saat ini komunitas pendaki gunung regional bandung mempunyai jumlah anggota aktif kurang lebih 70 orang yang tergabung dalam komunitas pendaki gunung regional bandung. Seiring berjalannya waktu, dengan adanya group public facebook komunitas pendaki gunung regional bandung, jumlah member mencapai kurang lebih 6000 member yang tergabung dan jumlah anggota terus bertambah seiring waktu. Beberapa kegiatan komunitas pendaki guung regional bandung yang telah dilaksanakan diantaranya peduli sinabung, peduli banjarnegara, pendakian berasama lingkup gunug-gunung jawa barat, kemping ceria, ghatering, wall climbing, peduli banjir bandung selatan bersama komunitas lintas relawan (KLR), dan kegiatan lainya. Sedangkan beberapa kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan alam bebas dan sosial masih akan tetap dilaksanakan kedepannya dalam agenda program kerja (proker) komunitas pendaki guung regional bandung.


VISI KOMUNITAS PENDAKI GUNUNG REGIONAL BANDUNG
Sama seperti visi komunitas pendaki gunung (KPG) induk yaitu :
 “Menjadi wadah bagi seluruh pendaki gunung Indonesia untuk berkontribusi dalam upaya memajukan kegiatan pendakian gunung, pelestarian alam dan lingkungan serta kegiatan sosial kemasyarakatan.”
MISI KOMUNITAS PENDAKI GUNUNG
Sama seperti misi komunitas pendaki gunung (KPG) induk yaitu :
1.      Menyelenggarakan kegiatan yang berhubungan dengan pendakian gunung.
2.      Menyelenggarakan kegiatan dalam upaya membangun dan melestarikan lingkungan.
3.      Menyelenggarakan kegiatan sosial sebagai upaya pengabdian kepada masyarakat dan negara.

4.      Menyelenggarakan kegiatan pembelajaran sebagai upaya memajukan kualitas Sumber Daya Manusia dalam bidang pendakian gunung dan kegiatan alam bebas.

Tidak ada komentar:

vehicles

business

health